Tak Berkategori

Alasan tidak menggunakan Berlian untuk Cincin Pertunangan/Perkawinan

Konsep palsu bahwa cincin pertunangan/perkimpoian adalah semacam tradisi yang sudah ada sejak dahulu di berbagai budaya. Ide ini hanyalah baru muncul 1 abad. Tebak siapa yang menciptakannya ? Adalah orang yang sama yang menambang berlian tersebut.

“Strategi periklanan pada tahun 1947 merujuk kepada penggunaan psikologi masal terhadap 70 milyar orang berumur 15 tahun keatas dengan merancang pesan terselumbung dalam pelajaran di berbagai sekolah”

Yang menjadi masalah ialah berlian dikuasai secara oligopoli (dikuasai oleh beberapa orang/kelompok = De Beers) saja.
Yang artinya berlian tidaklah langka, sengaja ditambang sedikit agar harga mahal.
Disertai adanya praktek2 yang tidak baik seperti blood diamond, kondisi kerja yang memprihatinkan dan tenaga kerja anak anak.

Kesimpulannya :
Cincin berlian untuk perkimpoian bukanlah tradisi. Adalah hasil pemasaran seperti ‘Diamond is forever’ yg dimulai dr tahun 1930.
Harganya jauh lebih murah, mahal karena praktek oligopoli.

Mark Zuckerberg tidak menggunakan cincin berlian, ia menggunakan cincin rubi merah 1 karat.

Sumber :

Code:
http://www.huffingtonpost.com/ira-we...b_1720870.html
http://www.huffingtonpost.com/ira-we...b_1545011.html
http://www.diamondboycott.com/

Gambar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s